Mengulik Destinasi Favorit Barack Obama di Yogyakarta (PUNCAK BECICI)


Bagi kamu yang sudah mulai merasakan gerah tak terarah di tengah keramaian Kota Jogja. Bagi kamu yang sudah menjadi teman kejenuhan semenjak rezim robot-robot berknalpot menjadi penguasa. Bagi kamu yang sudah mulai merasa tidak tenang dengan melimpahnya jam-jam gabut yang dimiliki. Sudah saatnya kamu menekan tombol refresh pada diri kamu dengan berkunjung ke tempat hitz yang baru-baru ini dikunjungi oleh Mantan Presiden Amerika Serikat Mr. Barack Obama. Tempat apa itu? Ya, benar Puncak Becici.

Puncak Becici merupakan salah satu objek wisata di Yogyakarta yang akhir-akhir ini menjadi viral semenjak kunjungan Barack Obama ke tempat tersebut. Tempat ini secara administrasi berada di Dusun Gunung Cilik, Desa Muntuk, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Jaraknya dari kota Jogja tidak terlalu jauh hanya sekitar 25 km, dan apabila ditempuh dengan jalur darat kurang lebih sekitar  satu jam (60 menit). Pilihan yang pas dan sudah pasti pas.

Objek wisata Puncak Becici menjadi solusi mujarab bagi kamu yang ingin merasakan kesejukan, kenyamanan, dan tentunya mengisi waktu luang kamu yang sangat berharga. Kesejukan tersaji secara nyata dimana lokasi tersebut berada di ketinggian 380 mdpl yang tentunya menawarkan kesegaran aroma alam bagi penghirupnya. Kenyamanan akan sangat terasa karena lokasi ini merupakan kawasan hutan pinus dimana di sekelilingnya mata kita akan dimanjakan dengan nuansa kehijau-hijauan. Sembari mengisi waktu luang kamu yang berharga kamu bisa menikmati banyaknya atraksi yang ditawarkan di obyek wisata ini, seperti bermanjah-manjah di hammock, bersantai ria di gazebo-gazebo yang sudah disediakan, dan tentunya berburu foto eksotis di spot-spot yang sangat ciamik. Hmmm, dan kamu tidak perlu khawatir ketika hasrat dan kondisi perut mulai terjadi gejolak, kamu dapat bersantap menikmati jajanan maupun makanan berat khas Puncak Becici. Oh iya jangan lupa, kamu juga bisa membeli cinderamata disini (mungkin) untuk orang spesial. Mungkin lho yaaa. Gimana lengkap kan paket wisata di Puncak Becici. Hanya dengan biaya retribusi sebesar @Rp2.000,00 satu persatu permasalahan hidup bisa terselesaikan.

Menariknya Puncak Becici masih berada di satu kawasan wisata mangunan. Luar biasa, setelah menaklukkan Puncak Becici kamu bisa menjelah tempat wisata lain yang jaraknya sangat berdekatan. Ada tempat wisata Taman Buah Mangunan, Jurang Tembelan, Hutan Pinus, Rumah Hobbit, Bukit Panguk Kediwung, dll. Apresiasi tinggi perlu diberikan kepada pemerintah dan masyarakat sekitar yang sudah berhasil mengembangkan sektor pariwisata disini. Dulu ketika saya berkunjung kesini sebagai pendatang pemula di Jogja (sekitar tahun 2013), obyek wisata yang lumayan terkenal hanya Taman Buah Mangunan. Seusai itu, empat tahun berlalu tepatnya pada tahun 2017, ketika saya memutuskan untuk berkunjung lagi kesini, saya merasa takjub akan gotong-royong semua pihak yang terlibat di dalamnya yang sudah bersungguh-sungguh menata kawasan wisata ini. Memang belum sempurna, namun saya percaya dengan adanya dukungan kita semua untuk ikut berkontribusi dalam pengembangan kawasan wisata ini minimal sebagai pelancong yang budiman, kawasan wisata mangunan akan terus berkembang dan menjadi aset yang berharga tidak hanya untuk Yogyakarta tetapi juga untuk Indonesia.

Rujukan:

Komentar