Ke Bukit Kahyangan? Cocok Nih Bawa Orang Satu Kampung


Apasih Bukit Kahyangan? Bukit yang letaknya di kahyangan? Bukit yang isinya penghuni kahyangan? Atau bukit tempatnya para bidadari? Ehm ya ya ya... Ayo kita buktikan! 

Bukit kahyangan merupakan salah satu bukit yang terletak di Kabupaten Kerinci atau lebih tepatnya terletak di Kota Sungai Penuh. Untuk bisa sampai kesini kita harus naik sampai ketinggian sekitar 900 mdpl. Eitsss tapi tunggu dulu, kita gak perlu jalan kaki kok. Jaman udah modern gini masih aja jalan kaki wkwk. Tapi sebenarnya jalan kaki itu menyehatkan kok, lihat aja mereka yang malas jalan kaki, perutnya pada buncit tuh. Upsss.

Akses menuju ke Bukit Kahyangan sudah tersedia dengan bagus. Jalanannya aman untuk dilalui oleh kendaraan baik motor maupun mobil. Di sepanjang jalan kita akan melihat  pepohonan lebat di samping kanan kiri. Namun begitu sudah ada banyak permukiman juga disini. Hal ini menunjukkan perkembangan daerah ini cukup pesat.

Sesampainya di puncak bukit kita akan dimanjakan dengan keelokan pemandangan alam yang tersaji. Ketika menghadap kebawah hamparan Danau Kerinci terlihat begitu menakjubkan bagaikan samudera luas yang berpadu dengan keindahan panorama bukit di sekelilingnya. Lain lagi ketika kita menghadap ke atas. Cahaya matahari yang dihamburkan oleh awan membawa kita seolah-olah sedang terbang menuju ke kahyangan.  

Nah, hal terpenting yang harus dipersiapkan ketika berwisata kesini adalah membawa seperangkat kamera. Jangan sampai lupa mengabadikan momen bersejarah kamu ini. Kayak foto di atas, kamu juga bisa ngajak rombongan se-kampung buat datang kesini. Ketika lelah berwisata, kamu bisa membeli jajanan yang disediakan oleh para pedagang. Pas banget nih kalau lagi jam makan siang, gelar tikar, duduk bersila, bercanda tawa, pesta kebun deh.

Gimana? Sudah nentuin destinasi wisata selanjutnya yang wajib dikunjungi? Yups, tentunya bukit kahyangan. Selamat berwisata guys, hilangkan penat yang ada. Syukuri keindahan alam Indonesia. 

Komentar